Masyarakat Indonesia merupakan konsumen teknologi yang sangat tinggi salah satunya yang berkaitan dengan elektronik, namun mereka tidak pernah mengerti bagaimana alat itu dapat bekerja, bagaimana alat itu dirakit/ dibuat.
Hiburan yang kurang edukatif untuk anak-anak
Tujuan
Membuat tempat wisata yang eduktif dan juga menghibur untuk anak-anak
Marketing
Place perusahaan TechnoTour berlokasi di Lembang, Boscha Jl. Tangkuban Parahu.
Product, Jasa pendidikan teknologi mainan anak. Running text, kit Tamiya Show Room, Automatic Carry, dan Check Sound kit.
Promosi ke sekolah, penyebaran famplet dan kerjasama dengan travel agent untuk menawarkan kepada setiap pengguna travel agar berkunjung ke TechnoTour.
Price Rp50.000/orang untuk menikmati 5 buah fasilitas kit di TechnoTour
Costumer dari TechnoTour adalah anak-anak dengan range usia 5 sampai 15 tahun
Competitor TechnoTour diantaranya adalah Iptek Kota Baru Parahyangan, BPPT dan Museum Teknologi TMII.
Karakteristik Poduk:
Jasa wisata dengan menggunakan kit yang telah disediakan dengan kelengkapan dan kemudahan pengoperasian.
Finansial
NERACA KEUANGAN | |||
CV. Elcorp | |||
Aset | Tahun | ||
Aset Lancar | 2010 | 2011 | |
1 | Kas | Rp 40.000.000 | Rp 170.000.000 |
2 | Piutang | Rp 10.000.000 | Rp 30.000.000 |
3 | Sewa Bangunan | Rp 120.000.000 | Rp 150.000.000 |
4 | Persediaan | Rp 20.000.000 | Rp 30.000.000 |
Total Harta Lancar | Rp 190.000.000 | Rp 380.000.000 | |
| |||
Aset Tetap | | | |
1 | Property | Rp 40.000.000 | Rp 60.000.000 |
2 | Furniture | Rp 20.000.000 | Rp 30.000.000 |
Total Aset Tetap | Rp 60.000.000 | Rp 90.000.000 | |
Total Asset | Rp 250.000.000 | Rp 470.000.000 | |
| |||
Modal dan Kewajiban | | | |
Kewajiban | | | |
1. | Utang | Rp 190.000.000 | Rp 140.000.000 |
| Total Kewajiban | Rp 190.000.000 | Rp 140.000.000 |
| | | |
Modal | | | |
1. | Modal Sendiri | Rp 60.000.000 | Rp 330.000.000 |
| Total Modal | Rp 60.000.000 | Rp 330.000.000 |
| Total Kewajiban + Modal | Rp 250.000.000 | Rp 470.000.000 |
Struktur
Operasional
Operasional
a Perawatan, perbaikan dan pengecekan alat-alat operasional akan dilakukan satu jam sebelum dimulainya wahana “Techno Tour”.
b “Techno Tour” akan beroperasi setiap hari dari senin sampai dengan minggu dan begitu seterusnya.
c Setiap harinya, “Techno Tour” akan melaksanakan tiga sesi wahana, hal ini dimaksudkan agar “Techno Tour” dapat menampung banyak peserta dalam satu hari.
d “Techno Tour” akan dibuka tepat pada pukul 08.00 – 18.00 WIB dengan waktu beroperasi setiap sesi sekitar tiga jam setengah. Setengah jam merupakan waktu istirahat bagi semua peserta dan karyawan. Dapat dilihat tabel sesi secara jelas seperti berikut
Waktu istirahat untuk sesi ke-3 ditiadakan karena “Techno Tour” akan ditutup pada pukul 18.00 WIB.
e Peserta yang mengikuti “Techno Tour” akan menikmati lima wahana dalam satu sesinya.
Runtut wahana
pertama running text,
kemudian “Tamiya Show Room”.
selanjutnya “Automatic Carry”
flip-flop.
Wahana penutup“Check Sound”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar