Senin, 27 Desember 2010

Dukung Timnas Garuda Untuk Raih Gelar Juara AFF Suzuki Cup 2010

Belum hilang diingatan kita saat Gempa Tsunami yang terjadi di Aceh, Gempa di Jogja, banjir bandang di Wasior, curah hujan yang begitu tinggi yang mengakibatkan bencana banjir di berbagai daerah, serta bencana lain yang melanda di negeri kita yang tercinta ini. Kini Ibu Pertiwi kembali dirundung sedih setelah Timnas Garuda Merah Putih dikalahkan oleh Tim Malaysia dengan skor telak 3-0 pada putaran Final AFF Suzuki Cup 2010 Leg 1 di Stadion Bukit Jalil.


Indonesia yang sebelumnya tampil sempurna dalam 5 laga pertandingan sebelumnya, harus dipaksa menelan pil pahit setelah dipaksa kalah 3-0 oleh Tim Malaysia. Indonesia yang berada dibawah asuhan Pelatih asal Austria Alfred Riedl bermain seperti halnya tim yang baru mengenal sepak bola. 14 tahun sejak tahun 1996 digelarnya AFF Cup yang dulunya Tiger Cup, Indonesia tak pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi juara setelah sempat 3 kali (2000, 2002, 2004) pernah masuk final dan hanya menjadi Runner Up. Ini yang keempat kalinya Timnas Garuda Merah Putih lolos ke Final AFF Cup.



Final leg ke-2 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tanggal 29 Desember 2010 nanti. Skor 3-0 bukanlah angka yang mudah untuk dikejar, namun ini bukanlah menjadi satu-satunya hambatan bagi Timnas kebanggaan kita merebut gelar juara untuk yang pertama kalinya sejak 14 tahun digelarnya AFF Cup.

Supporter Indonesia banyak yang kecewa atas kekalahan Timnas, karena saat ini dukungan supporter mulai tinggi setelah sebelumnya kepercayaan Supporter terhadap Tim Garuda sempat menurun. Ini terbukti dengan melonjaknya jumlah pembeli tiket Stadion GBK untuk menyaksikan tim kebanggan mereka berlaga di AFF Cup 2010. Dimana di tahun-tahun sebelumnya pihak PSSI harus menghimbau masyarakat untuk menonton laga Timnas Garuda, kini tanpa dihimbau pun masyarakat banyak yang antri membeli tiket demi menyaksikan tim kebanggaan mereka.

Semoga pada tanggal 29 Desember nanti bisa terjadi keajaiban. Timnas Garuda Merah Putih mampu membalikkan keadaan. Dan semoga pula pada tanggal 29 Desember tersebut menjadi pesta besar bagi masyarakat Indonesia untuk mengobati segala kesedihan akibat bencana yang sering melanda, dan juga menjadi penantian terakhir bagi Supporter Timnas Garuda selama 14 tahun terakhir untuk menyabet gelar juara AFF Suzuki Cup 2010. Amiiiin......!!!!

Jika kamu adalah masyarakat Indonesia, pendukung Timnas Garuda Merah Putih, mari kita dukung tim kita untuk meraih gelar juara di GBK. Doakan mereka semoga bisa bermain lebih baik dan bisa kalahkan Malaysia. Tapi, jika kalah pun kita harus tetap berbesar hati untuk menerima kekalahan itu. Karena kekalahan adalah sukses yang tertunda......

Bravo Timnas Garuda.....Kepakkan kembali sayapmu, patukklah kepala Harimau Malaya....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar