Sabtu, 30 Januari 2010

Rangkuman KWU

Latar Belakang

Masyarakat Indonesia merupakan konsumen teknologi yang sangat tinggi salah satunya yang berkaitan dengan elektronik, namun mereka tidak pernah mengerti bagaimana alat itu dapat bekerja, bagaimana alat itu dirakit/ dibuat.



Hiburan yang kurang edukatif untuk anak-anak



Tujuan

Membuat tempat wisata yang eduktif dan juga menghibur untuk anak-anak



Marketing

Place perusahaan TechnoTour berlokasi di Lembang, Boscha Jl. Tangkuban Parahu.

Product, Jasa pendidikan teknologi mainan anak. Running text, kit Tamiya Show Room, Automatic Carry, dan Check Sound kit.

Promosi ke sekolah, penyebaran famplet dan kerjasama dengan travel agent untuk menawarkan kepada setiap pengguna travel agar berkunjung ke TechnoTour.

Price Rp50.000/orang untuk menikmati 5 buah fasilitas kit di TechnoTour

Costumer dari TechnoTour adalah anak-anak dengan range usia 5 sampai 15 tahun

Competitor TechnoTour diantaranya adalah Iptek Kota Baru Parahyangan, BPPT dan Museum Teknologi TMII.



Karakteristik Poduk:

Jasa wisata dengan menggunakan kit yang telah disediakan dengan kelengkapan dan kemudahan pengoperasian.



Finansial

NERACA KEUANGAN

CV. Elcorp

Aset

Tahun

Aset Lancar

2010

2011

1

Kas

Rp 40.000.000

Rp 170.000.000

2

Piutang

Rp 10.000.000

Rp 30.000.000

3

Sewa Bangunan

Rp 120.000.000

Rp 150.000.000

4

Persediaan

Rp 20.000.000

Rp 30.000.000

Total Harta Lancar

Rp 190.000.000

Rp 380.000.000



Aset Tetap





1

Property

Rp 40.000.000

Rp 60.000.000

2

Furniture

Rp 20.000.000

Rp 30.000.000

Total Aset Tetap

Rp 60.000.000

Rp 90.000.000

Total Asset

Rp 250.000.000

Rp 470.000.000



Modal dan Kewajiban





Kewajiban





1.

Utang

Rp 190.000.000

Rp 140.000.000



Total Kewajiban

Rp 190.000.000

Rp 140.000.000









Modal





1.

Modal Sendiri

Rp 60.000.000

Rp 330.000.000



Total Modal

Rp 60.000.000

Rp 330.000.000



Total Kewajiban + Modal

Rp 250.000.000

Rp 470.000.000





Struktur



Operasional

Operasional

a Perawatan, perbaikan dan pengecekan alat-alat operasional akan dilakukan satu jam sebelum dimulainya wahana “Techno Tour”.

b “Techno Tour” akan beroperasi setiap hari dari senin sampai dengan minggu dan begitu seterusnya.

c Setiap harinya, “Techno Tour” akan melaksanakan tiga sesi wahana, hal ini dimaksudkan agar “Techno Tour” dapat menampung banyak peserta dalam satu hari.

d “Techno Tour” akan dibuka tepat pada pukul 08.00 – 18.00 WIB dengan waktu beroperasi setiap sesi sekitar tiga jam setengah. Setengah jam merupakan waktu istirahat bagi semua peserta dan karyawan. Dapat dilihat tabel sesi secara jelas seperti berikut



Waktu istirahat untuk sesi ke-3 ditiadakan karena “Techno Tour” akan ditutup pada pukul 18.00 WIB.

e Peserta yang mengikuti “Techno Tour” akan menikmati lima wahana dalam satu sesinya.



Runtut wahana

pertama running text,

kemudian “Tamiya Show Room”.

selanjutnya “Automatic Carry”

flip-flop.

Wahana penutup“Check Sound”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar